3.500 Pegawai Pemkab Cirebon Divaksin

3.500 Pegawai Pemkab Cirebon Divaksin

CIREBON – Hari pertama pelaksanaan vaksinasi masal di Kabupaten Cirebon berjalan lancar. Seribuan pegawai baik ASN, honorer maupun P3K di lingkungan Pemkab Cirebon mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di GOR Ranggajati, kemarin (8/3).

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg Didampingi Wakil Bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSI bersama rombongan Forkopimda meninjau langsung  pelaksanaan vaksinasi masal untuk kalangan pegawai dari sektor pelayanan publik di lingkup Pemkab Cirebon.

Menurut Bupati, pelaksanaan vaksinasi diagendakan sampai Rabu mendatang. Totalnya ada sekitar 3.500 pegawai yang akan menerima vaksinasi.

“Para pegawai di lingkup Pemkab Cirebon harus mau divaksin. Ini agar menjadi contoh untuk warga Kabupaten Cirebon bahwa vaksin ini aman dan halal, dan karena ini adalah program pemerintah maka jika menolak ada sanksinya.

Yang tidak divaksin saat ini hanya mereka yang punya penyakit penyerta sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj Enny Suhaeni SKM MKes didampingi Kabis P2P Nanang Ruhyana SKM dalam kesempatan tersebut mengatakan sebanyak 47 ribu orang di wilayahnya itu menjadi target sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Puluhan ribu orang tersebut terbagi dalam sejumlah kelompok masyarakat, mulai dari wartawan, anggota TNI-Polri, hingga pegawai dilingkup Pemkab Cirebon.
“Target pelaksanaan itu sampai dengan Bulan Mei 2021, rencananya Bulan Juni itu sudah masuk pemberian vaksinasi tahap 3,” jelasnya. (dri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: